Rabu, 27 November 2013

Sejarah Berdirinya MTs. Darul Ishlah



Madrasah Tsanawiyah Darul Ishlah  berdiri pada tahun 1996 dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Darul Ishlah yang kini berubah Menjadi Yayasan Permata Nusantara Al-Azhaar  dalam lingkup Pondok Pesantren Modern Al-Azhaar. Pendiri Yayasan  K.H. Mansoeri Adam,S.E., M.Pd.I . Madrasah Tsanawiyah Darul Ishlah berada di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan yang beralamat Jl. Pelita RT VII Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I  Kota Lubuklinggau dan mempunyai luas area + 7015 M2. MTs. Darul Ishlah ini memiliki izin Operasional dengan Nomor: Kpts/Wf/6-c/PP.00.5/80/99  pada tanggal 19 April 1999 dan Nomor Statistik Madrasah Tsanawiyah Darul Ishlah yakni 121216730005. Tingkat sosial ekonomi (pekerjaan) orang tua siswa pada umumnya beraneka ragam mulai dari PNS, petani, karyawan swasta, dan lain-lain. Hubungan sekolah dengan masyarakat dirasakan sangat erat terbukti banyaknya orang tua siswa yang ingin menyekolahkan anaknya di MTs. Darul Ishlah, baik dari kota Lubuklinggau sendiri maupun dari luar kota Lubuklinggau misalnya dari Kabupaten tetangga yaitu Musi Rawas, Lahat, Pagar Alam, bahkan ada siswa yang berasal dari propinsi Bengkulu dan Jambi. A
Pergantian Jabatan Kepala Sekolah MTs. Darul Ishlah Lubuklinggau:
1.       Herwansyah, M.Pd.I                              : Tahun 2000 – Tahun 2003
2.       Nasution, M.Pd.I                                     : Tahun 2003 – Tahun 2009
3.       Andi Kus Endang                                    : Tahun 2009 – Tahun 2010
4.       Vurmansyah, S.Pd.I                                : Tahun 2010
5.       Ahmad Munhamer, S.Pd.I.                  : Tahun 2010 – Tahun 2012
6.       Putri Rahmahwati, S.Pd.                      : Tahun 2012 – Tahun 2013
7.       Mudrika, S.Pd.                                   : Tahun 2013 - Sekarang
Seiring dengan perkembangan era globalisasi, perkembangan budaya, kemajuan Ilmu pengetahuan dan  teknologi pada saat ini, tantangan, persaingan tidak mengenal kompromi, kita dituntut untuk bisa menyesuaikan diri dengan situasi tersebut. Apabila kita tidak melakukan sesuatu perobahan dan penyesuaian maka kita akan tergilas dan tetinggal jauh dengan perkembangan tersebut, bangsa Indoneisa dengan potensi dan sumberdaya yang dimilikinya sangat mampu mengatasi ketertinggalan akibat dari kemajuan tersebut, yang sangat strategis untuk melakukan perobahan dan pembenahan untuk mencapainya yaitu melalui pendidikan.
Melalui pendidikan kemajuan Ilmu pengetahuan dan teknologi bisa ditransformasikan kepada peserta didik agar mampu bersaing baik dalam negeri maupun luar negeri, untuk mencapai itu diperlukan upaya terobosan dan inovasi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Diantara kebijakan dan program menteri pendidikan yaitu melakukan verifikasi dan standarisasi lembaga pendidikan dan penyelenggara pendidikan. Fungsi dan tujuannya adalah untuk meningkatkan  mutu pendidikan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar